Biografi Iwan Fals-3 : Penyanyi Legendaris dengan 17000 Penggemar

Kenapa menggunakan slogan bongkar? Karena bongkar adalah idealisme. Memperbaiki yang sudah dibongkar, memperbaiki yang lama.
Realistis, to the point, unik, kata-kata mudah dicerna dan serap, itulah warna musik penyanyi legendaris dengan 17000 penggemar ini. Walaupun memiliki genre lagu yang berubah-ubah tetapi tetap disukai oleh para penggemarnya. Disaat para penyanyi yang lain sibuk dengan percintaan pada setiap lirik lagunya, penyanyi legendaris ini berani untuk tetap membuat lagu yang sarat akan kesan. Pesona karismatik yang dimiliki penyanyi legendaris ini seolah-olah menjadi magnet bagi para penggemarnya. Menurut para penggemarnya, lagu penyanyi legendaris ini banyak mengajarkan tentang filosofi kehidupan. Komedi, country, rock, orkestra, jazz, etnik, pop balada telah menghiasi lagu-lagunya dari tahun 1980an hingga sekarang ini. Yang semula bertema politik kemudian mulai merambah kepada cinta, alam, hingga kemanusiaan. 
OI, orang indonesia, fans iwan fals, penggemar iwan fals, penyanyi legendaris, bongkar
Iwan Fals dan OI
sumber : https://goo.gl/UgJjeY

Tak sekedar menyenangi musik dan liriknya, para penggemar penyanyi legendaris ini membentuk sebuah organisasi masyarakat pada tahun 1999 yang dinamakan Orang Indonesia atau populer dengan OI. Sejak awal berdiri hingga sekarang, telah tercatat 17000 orang telah bergabung untuk menjadi penggemar penyanyi legendaris ini yang tersebar ke seluruh penjuru Indonesia. bukan hanya di Indonesia, ternya penggemar dari penyanyi legendaris ini ada juga beberapa perwakilan di luar negeri. Organisasi Masyarakat (ormas) ini dipimpin oleh sang istri Yos Rosyana. Ormas ini memiliki sejumlah agenda, seperti diskusi, upaya penghijauan, dan aksi sosial yang rutin dilaksanakan setiap bulannya. Kegiatan yang sering dilakukan oleh para pemuda di markas OI adalah berdiskusi mengenai kegiatan sosial, seni, olahraga, pendidikan, akhlak, dan niaga.

OI, orang indonesia, fans iwan fals, penggemar iwan fals, penyanyi legendaris, bongkar
OI di Hongkong
sumber : https://goo.gl/LPr4qR 

Media sosial seperti twitter dan facebook digunakan penyanyi legendaris ini untuk berkomunikasi dengan para fansnya. Dari sinilah penyanyi legendaris ini mengetahui maksud dan keinginan para penggemarnya. Penggunaan media sosial ini digunakan karena transisi digital yang telah dirasakannya. Cara ini merupakan solusi juga untuk para musisi lainnya agar survive dan dapat tetap eksisi di era sekarang ini. Tidak heran para penggemar beliau tidak pernah surut. Setiap album yang dirilis selalu memberikan porsi untuk kritik sosial, tetapi pop juga selalu ada. Hal ini yang tidak pernah dilepaskan oleh penyanyi legendaris ini sehingga penggemar selalu ada. Dilihat dari konser penyanyi legendaris ini yang selalu penuh dan terdiri dari berbagi tingkatan usia. Tingginya antusiasme para penggemar penyanyi legendaris ini membuktikan karya yang tetap dinanti.


Pada tahun 2015 sempat membuat masyarakat Indonesia kaget dengan memutuskan beriklan. Iklan ini dipersiapkan manajemen selama setahun.“Kenapa menggunakan slogan bongkar? Karena bongkar adalah idealisme. Memperbaiki yang sudah dibongkar, memperbaiki yang lama.” Begitulah tutur penyanyi legendaris ini. Keputusan untuk beriklan ini diambil karena musik lagi kacau dan bajakan begitu marak.Kalau kurang pandai, sulit untuk hidup dimusik karena bajakan begitu seram. Walau bisa menciptakan lagu rekaman tetapi tidak bisa tampil. Sekarang harus menjadi pennyayi yang istimewa, begitulah tanggapan penyanyi legendaris mengenai industri musik sekarang ini.

Jujur, apa adanya, mereka harus tau ketidaksempurnaan, tapi bukan menjadi tameng untuk tidak sempurna melainkan berproses untuk menjadi arah lebih baik.

Walaupun sudah terkenal sebagai penyanyi legendaris, ternyata kalau menulis lagu bisa lama, pusing, bahkan kalau gagal bisa membuatnya kesal. Tentunya hal ini yang membuat setiap lagu yang diciptakan punya cerita sendiri. Seperti album sugali dibuat selama enam bulan, padahal untuk rata-rata seluruh album bisa dalam waktu dua bulan saja.

Terus berkarya Penyanyi Legendaris kita Iwan Fals!
Demikian akhir dari biografi penyanyi legendaris Iwan Fals. Saya tutup dengan pesan penyanyi legendaris ini untuk anak-anaknya yang mungkin dapat kita terapkan dikehidupan kita juga.“Jujur, apa adanya, mereka harus tau ketidaksempurnaan, tapi bukan menjadi tameng untuk tidak sempurna melainkan berproses untuk menjadi arah lebih baik”.

Referensi :
Satu Indonesia - Iwan Fals 

Kisah sebelumnya :
Terima kasih sudah menyempatkan waktu untuk membaca:) silahkan beri kritik atau saran melalui kolom komentar dibawah. Jangan lupa dishare!

0 Response to "Biografi Iwan Fals-3 : Penyanyi Legendaris dengan 17000 Penggemar "

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel