Biodata Dan Fakta James Alan Hetfield, Vokalis Metallica Rindu Jakarta

Tags : James Hetfield - Wikipedia, the free encyclopedia, James Hetfield - Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia, James Hetfield - Biography - Guitarist, Songwriter, Tentang Metallica: Profil James Hetfield, Hetfield James (Metallica)- Musician Profile - Spirit of Metal, James Hetfield - Biography - IMDb,
James Alan Hetfield
Biodata James Alan Hetfield - Seorang vikalis dan guitaris, pengarang lagu yang berkelahiran di kota California-Amerika Serikat, dia dilahirkan pada tanggal 03 bulan Agustus tahun 1963 merupakan seorang vokalis dari band metal rock legendaris yaitu Metalica yang berasal dari Amerika. Band itu sudah memperoleh 9 Grammy Awards, yaitu telah merilis sebanyak 9 album yang mana ada 3 album live-nya dan 45 lagu single-nya. Di tahun 2009, Hetfield telah ditempatkan di urutan 8 di Joel Mclver's Book yang mana ia sebagai peringkat ke 100 gitaris metal. Dan di dalam band tersebut ia bersama teman dekatnya sejak kecil yaitu Lars Ulrich yang mana sahabatnya ini merupakan drummer dari band tersebut.

Alan Hetfield ini mempunyai darah blasteran seperti Jerman, Irlandia, Inggris dan juga Spanyol. Ia juga mempunyai 2 saudara laki-laki dari hasil pernikahan ibunya yang pertama dan saudara adik satu perempuan. Ayah Hetfield bernama Virgil yang mana ayahnya itu merupakan seorang pekerja keras yang berprofesi sebagai seorang supir truk di salah satu perusahaan kecil yang mana ia sering kali meninggalkan keluarganya saat ia masih kecil. Ibunya yang bernama Cynthia merupakan seorang ibu rumah tangga yang mengurus anak-anaknya dengan penuh kasih sayang, ia berprofesi sebagai seorang penyanyi opera. Kedua orangtuanya itu lalu bercerai di tahun 1976. Orang tua dari Hedfield ialah pemeluk beragama Kristen yang begitu taat, yang mana hebatnya mereka tak pernah menerima sebuah obat-obatan serta perawatan apapun terkecuali kepercayaan yang mereka miliki kepada agamanya, dan bahkan saat ibunya sekarat pun ia tak mau diberikan obat atau pun perawatan terhadap penyakitnya.

Tags : James Hetfield - Wikipedia, the free encyclopedia, James Hetfield - Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia, James Hetfield - Biography - Guitarist, Songwriter, Tentang Metallica: Profil James Hetfield, Hetfield James (Metallica)- Musician Profile - Spirit of Metal, James Hetfield - Biography - IMDb,
James Alan Hetfield

Awal karir James Alan Hetfield semenjak ia bergabung di band Metalica tersebut yang mana di masa-masa awalnya band tersebut sudah banyak beberapa kali gonta-ganti personil khususnya di bagian vokal dan juga gitaris. Lalu Hetfield pun bermain solo saat itu ia membawakan lagu Nothing Else Matters, To Live Is to Die, My Friend of Misery dan juga Master of Puppets. Ia pun menulis sebuah harmoni gitar, melodi vokal dan lirik serta mengaransemen tembang Ulrich. Ditahun 1992 bulan Agustus tepatnya tanggal 8, dalam acara konser bareng bersama Guns N' Roses dengan bertajuk Stadium Tour, Hetfield menjadi korban ledakan di acara tersebut yang mana membuat ia terluka cukup parah pada tangannya, lengan, alis rambut dan bahkan wajahnya. Namun setelah itu ia langsung kembali perform di panggung setelah sembuh selama 17 hari perawatan.

Profil James Alan Hetfield


  • Nama : James Alan Hetfield
  • Tempat Lahir : California – Amerika Serikat
  • Tanggal Lahir : 03-Agustus-1963
  • Profesi : Lead Vokal – Band Metallica
  • Blasteran : Jerman, Irlandia, Inggris, Spanyol
  • Kebangsaan : Amerika Serikat
  • Nama Ayah : Virgi
  • Profesi Ayah : Supir Truk
  • Nama Ibu : Cynthia
  • Profesi Ibu : Penyanyi Opera
  • Hobi : Berburu, Bermain gitar, Sepak bola, jet-sky, naik motor, skateboard
  • Awal Karir : Sejak menjadi vokal band Metallica

Personel Metallica


  • James Alan Hetfield : Lead Vokal
  • Lars Ulrich : Drummer
  • Kirk Hammet : Guitaris
  • Robert Trujillo : Bassist

Ya mungkin setelah saya selesai membahas Biodata James Alan Hetfield ini, semoga informasinya bermanfaat dan juga berguna bagi para fans-fans nya yang ada di tanah air khusunya dan mungkin dilain waktu saya ingin membahas tentang gitarisnya yang bernama Kirk Hammet yang mana gitaris tersebut cukup disegani di seluruh dunia dengan gaya bermain gitarnya yang sangat bagus. Thanks..sudah mau berkunjung.

0 Response to "Biodata Dan Fakta James Alan Hetfield, Vokalis Metallica Rindu Jakarta"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel