Franz Josef Popp - Pendiri perusahaan BMW
Friday, March 9, 2012
Add Comment
Beberapa nama lain juga dimasukkan ke dalam "penemu" dari BMW AG. Tanpa kehadiran Karl Rapp, Gustav Otto, Max Friz atau Camillo Castiglioni, mungkin perusahaan ini tidak akan pernah terbentuk. Tapi, Franz Josef Popp dapat mengklaim dirinya karena ia yang mengembangkan perusahaan yang kita kenal sekarang ini. Ia merupakan “Direktur Utama” perusahaan ini dari sejak perusahaan ini berdiri sampai ia dipaksa mundur dari jabatannya tahun 1942.
Setelah keberhasilan aeromotor IIIa BMW, diputuskan bahwa kontrak Karl Rapp itu dihentikan oleh dewan pengelola Rapp Motorenweke . Franz Josef Popp diangkat sebagai direktur perusahaan, sementara pada saat yang sama, nama perusahaan diubah dari Rapp Motorenweke menjadi Bayerische Motoren Werke GmbH. Ini dimaksudkan untuk menandakan awal baru dengan dunia luar. Setelah konversi menjadi perusahaan saham gabungan, ia adalah kepala Bayerische Motoren Werke sebagai Ketua Dewan Manajemen dengan Direktur Jenderal judul. Pada akhir Perang Dunia Pertama, Popp bertanggung jawab untuk beralih perusahaan muda dari produksi mesin pesawat untuk produksi masa damai. Dengan tujuan ini dalam pikiran, ia bekerja untuk menciptakan link dengan Knorr Bremse AG, dan dari 1919 seterusnya, pabrik mulai memproduksi rem Knorr untuk Kereta Api Bavaria. Pada tahun 1922, Popp bertanggung jawab untuk mentransfer paten yang paling penting, mesin dan personil untuk pembuatan mesin "dengan payung Bayerische Flugzeugwerke AG", sama dengan nama perusahaan "Bayerische Motoren Werke AG" Ia dibantu dalam hal ini. berupaya oleh pemodal Camillo Castiglioni Austria. Dengan cara ini ia mampu membebaskan diri dari Knorr Bremse AG dan memulai konstruksi mesin sekali lagi.
Related
Munculnya BMW untuk salah satu di Bavaria dan perusahaan besar Jerman industri mulai pada tahun 1922 di bawah manajemen Popp itu. Berbagai produk dari BMW AG diperluas dan segera melampaui mesin untuk industri pesawat terbang untuk memasukkan sepeda motor sebagai bagian lebih luas dari penduduk memperoleh akses ke transportasi bermotor. Ini adalah daerah yang Popp memberikan perhatian yang cukup besar. Di bawah kepemimpinan nya, BMW AG lebih lanjut memperluas keanekaragaman produknya dan pengetahuan pada tahun 1928 dengan membeli pabrik manufaktur kendaraan Fahrzeugfabrik Eisenach (FFE). Ini adalah pertama kalinya bahwa mobil menanggung merek BMW pada roads.In 1928, Popp juga menyimpulkan perjanjian lisensi dengan AS Amerika perusahaan Pratt & Whitney, yang memungkinkan BMW untuk memproduksi dua mesin pendingin udara radial. Hal ini memastikan bahwa BMW memiliki akses ke kunci pengetahuan dalam suatu bidang konstruksi pesawat terbang mesin dengan masa depan yang besar. Keahlian diperoleh melalui produksi di bawah lisensi memungkinkan BMW untuk mengembangkan mesin pendingin udara radial bawah uap sendiri selama 1930-an. Pembangunan pabrik mesin pesawat BMW di Allach (1935), ekspansi dari fasilitas pabrik di Eisenach (1937) dan akuisisi Pekerjaan Bermotor Brandenburg (Bramo) di Berlin-Spandau memungkinkan BMW untuk memperluas kapasitas untuk pembuatan mesin pesawat di bawah kepemimpinan Popp itu. Setelah akuisisi Bramo pada tahun 1939, BMW menikmati monopoli untuk produksi berpendingin udara mesin pesawat di Jerman. Hal ini membuat BMW perusahaan strategis untuk industri penerbangan Jerman sebagai rearmed Reich Ketiga. Namun, Popp skeptis dari ekspansi yang cepat dan pengalihan perusahaan untuk tujuan mempersenjatai Jerman dalam persiapan untuk perang.
Sementara perang berlangsung, meningkatnya kekurangan tenaga kerja dan bahan baku dikombinasikan dengan kebijakan pengadaan buram dari Reich Udara Departemen untuk memastikan bahwa BMW jatuh jauh di belakang hasil produksi yang diminta. Hal ini meningkatkan tekanan meresapi suasana sudah tegang antara Popp dan Umum bertanggung jawab Penerbangan Pengawas Erhard Perah di Departemen Udara. Popp upaya untuk mendapatkan dukungan dari tempat resmi berpengaruh terhadap tuntutan Perah dan untuk memperoleh persyaratan produksi realistis terbukti kontra-produktif. Pengawas Penerbangan Umum merasa diremehkan oleh tindakan Popp dan menuduhnya menolak untuk melakukan tugas dan sabotase. Karena gaya manajemen Popp yang telah menyebabkan ketegangan yang signifikan di Dewan Manajemen BMW sebelum sengketa dengan pelayanan, Dewan Pengawas berusaha untuk memecahkan konflik dengan memberikan Popp cuti pada Januari 1942. Untuk mencegah spekulasi publik tentang manajemen perubahan, Popp diangkat ke Dewan Pengawas tetapi tidak lagi mampu mempengaruhi jalannya sehari-hari perusahaan dari posisi ini.
Langsung setelah akhir perang, pada usia 59, Popp kembali ditunjuk oleh Dewan Pengawas kepada Dewan Manajemen dalam Mei 1945. Satu bulan kemudian, Sekutu menangkapnya karena judul Pemimpin Militer Ekonomi, yang ia telah diberikan dalam perang. Selama proses denazification ia ditetapkan sebagai "anggota nominal partai Nazi" dan akhirnya, setelah banding, diklasifikasikan sebagai "murni". Franz Josef Popp kemudian sekali lagi mencoba untuk bergabung dengan Dewan Manajemen di Bayerische Motoren Werke. Namun, usahanya benar-benar berhasil dan pindah ke Stuttgart menandai akhir dari ambisi ini. Popp meninggal di sana pada tanggal 29 Juli 1954.
Sumber, www.biography.com
0 Response to "Franz Josef Popp - Pendiri perusahaan BMW"
Post a Comment